POLITICAL SCIENCE



Arti dari Sejarah
Sejarah berkaitan pada peristiwa masa lalu di mana kita dapat menemukan naik turunnya kerajaan atau kerajaan, Prestasi historis dari aturan, Raja-raja dan kaisar telah menjadi fokus utama seperti membuka kebangkitan bangsa dan negara. Sejarah sejarah peristiwa selalu terkait dengan perjuangan politik kekuasaan otoritas. Sejarah bangsa berasal begitu banyak ekspansi politik dan pembagian negara yang memiliki bentuk sejarah bangsa dari peradaban awal dan munculnya kerajaan; divisi yang kemudian membentuk zaman feodal; bangkitnya negara dan pemerintahan kolonial perannya; dan jatuh tempo dari negara masing-masing. Ini adalah hubungan yang signifikan sejarah dengan itu ilmu politik seperti konsep feodalisme, sosialisme, merkantilisme, dan jangka terkait lainnya yang invoived kekuasaan politik dan otoritas negara.



Arti Dari Filsafat
Filsafat berfokus pada studi logika, etika, dan moralitas. Ini memiliki minat khusus di bidang vulues pribadi dan kolektif kebijaksanaan, equility, kebebasan, keadilan dan kebenaran. Ini adalah dasar dari ilmu politik sebagai selesai studi negara dan pemerintahan. Ide-ide pemberdayaan masyarakat, hak asasi manusia dan keadilan, revolusi dan kemerdekaan diartikulasikan oleh filsuf untuk menegakkan peran demokrasi dan berwibawa di masyarakat.
Kebijaksanaan dan perannya dalam pemerintahan berubah menjadi apa yang kita sebut tentang filosofi politik. Para filsuf politik usia enlighttenment telah menunjukkan bersatu pikiran pada ide-ide dari kontrak sosial, hak-hak demokratis, pemerintahan yang baik di masa lalu.


Hubungan yang relevan dari ilmu politik dan sebagai filosofi
1. filsafat politik kuno
Ini adalah analisis politik sistematis dari socrates, Aristoteles dan plato tentang keadilan, kebijaksanaan dan pengembangan negara kota yang akhirnya memimpin dasar ilmu politik sebagai suatu disiplin.
2. Para filsuf politik dan advokasi filosofis pada  pandangan etika pemerintah
Filsafat politik dalam studi struktur pemerintah, etika, dan negara berdaulat seperti karya seorang Niccolo Machiavelly pada struktur epistemologis pemerintah thomas Hobbes kontrak, Baruch Spinoza pada authorithy politik dan rasional egoisme confuscius pada etika politik; John Locke sifat autorithy kedaulatan warga negara. baron de Montesquieu pada sistem presiden dan check and balance, budaya pada advokasi kebebasan sipil; jean jacques rossseauon kehendak umum dan demokrasi yang ideal, dan filsuf politik lainnya yang membentuk keberadaan pemerintahan yang stabil dan negara .


Sosilogi
Sosiologi mempelajari interaksi manusia dalam masyarakat . hubungan dalam ilmu politik mencerminkan kegiatan sosial manusia , itu juga berkaitan tentang bagaimana aturan masyarakat karena mereka harus mendasarkan pada budaya , tradisi , nilai-nilai , norma-norma , kepercayaan dan adat istiadat . praktik politik pada pemerintahan dinasti , sehubungan dengan tua-tua dan otoritas , perumusan hukum sesuai dengan adat istiadat dan norma-norma , agama memiliki hubungannya dengan pembentukan pemerintah dan negara .
Hubungan yang relevan dari ilmu politik dengan sosiologi adalah ilmu yang mempelajari profil demografi , mobilitas , dan produktivitas tenaga kerja , pengaturan sosial pedesaan , dan perkotaan , dan kekhawatiran seperti addresing masalah penghuni liar . pengangguran dan mobilitas tenaga kerja , usia , dan jenis kelamin struktur , muncul masalah sosial lainnya
   
Hubungan yang relevan dari ilmu politik dengan sosiologi
1. sosial demograpic stucture untuk jenis kelamin, usia, agama, profil pencapaian pendidikan, kelompok masyarakat tertentu
Ini adalah variabel penting untuk mengidentifikasi layanan politik yang dibutuhkan di masyarakat. dalam ilmu politik, studi tentang kondisi demografi memberikan informasi tentang currentpopulation, struktur ukuran keluarga dan indeks pembangunan manusia seperti kematian dan angka kesakitan, kelahiran anak, harapan hidup, angka melek huruf dan variabel lain yang relevan dengan proses sosial dan masyarakat stratifikasi od
2. sosial budaya struktur masyarakat di sepanjang tradisi, budaya, norma dan adat istiadat.
Ini memberikan informasi tentang keragaman budaya dan etnis di diundangkannya undang-undang khusus (perlindungan tanah leluhur dan politi etnis negara groupsland termasuk bunga budaya masyarakat lainnya. Isu-isu dan perhatian pada phenomenalogy sosial yang diciptakan oleh struktur sosial politik dan proses untuk eksploitasi orang miskin, pemilu, penipuan, penyuapan, dan timbal balik manusia.
3.Setelah isu-isu sosial demografis dan kepedulian pada pengangguran, pelacuran, penghuni liar, dan kejahatan sosial.
Isu-isu politik dan kepedulian dalam mengatasi masalah sosial seperti unemloyment dan surplus tenaga kerja, perjudian ilegal dan pelacuran termasuk dampak dari masalah kecanduan narkoba dan kenakalan remaja; kurangnya masalah perumahan tha membuat masalah tentang penghuni liar; dan masalah tentang perdamaian dan ketertiban; dan keamanan termasuk masalah meningkatnya kejahatan di masyarakat miskin perkotaan .


Psikologi
Psikologi yang mempelajari perilaku manusia dari masyarakat, keinginan manusia, motif, kebutuhan dan sikap adalah akar penyebab dari tindakan politik terutama dalam melayani masyarakat. seperti yang kita semua tahu politik adalah seni membujuk dan mempengaruhi orang lain yang patut untuk dipilih dan memperoleh kekuasaan dan otoritas di masyarakat. perilaku politik juga dapat mempelajari tindakan umum dan sikap dari pemerintah di deadling dengan orang-orang, tindakan politik merespon, dengan evaluasi orang seperti survei politik tentang kinerja politisi demonstrasi dan bentuk lain dari keluhan mechanisme politik.

Hubungan yang relevan dari ilmu politik dengan psikologi
1 pemanfaatan instrumen penelitian survei ke politik menganalisis pola perilaku pemilih dan kelompok kepentingan di wilayah geografis tertentu.
Ini memberikan analisis psikologis terhadap pemanfaatan survei politik untuk mempelajari perilaku politik pemilih; penelitian politik pada tingkat statisfaction terhadap kinerja pemerintah dari politisi; survei kualitatif dan pemilu pura-pura.
2. analisis perilaku kolektif untuk respon dalam evaluasi sosial layanan menyediakan oleh pemerintah dan pemangku kepentingan
Ini termasuk perilaku politik pemilih, konsumen, kalangan praktisi, dan warga negara berdaulat lainnya untuk isu-isu politik di suap dan korupsi; pelayanan publik pelayanan ekonomi dan sosial; manajemen fiskal dan lain-lain.

 
Administrasi publik
Konsep administrasi publik mengacu pada pelaksanaan dorong pemerintah nasional berdasarkan pemanfaatan sumber daya pemerintah untuk menjamin kesejahteraan umum dan umum masyarakat. sedangkan ilmu politik memberikan bidang yang sama menarik untuk studi sistematis pemerintah dan negara. juga formulasi, pelaksanaan dan pelaksanaan program pemerintah program yang juga termasuk studi manajemen wajah dan publik.

Hubungan yang relevan dari ilmu politik dengan administrasi publik
1.The manajemen wajah Resourches ekonomi melalui adalah studi tentang perpajakan dan Program generasi pendapatan; anggaran dan belanja publik berdukacita dan pembiayaan defisit.
Ini memberikan umum didukung dari pertumbuhan ekonomi dan pembangunan untuk fungsi fiskal stabilisasi, alokasi, dan distribusi termasuk partisipasi sektor publik swasta dalam program pemerintah nasional
2. ketentuan pemerintah pusat pelayanan sosial dan ekonomi yang relevan dengan menyodorkan pengembangan natonal kesejahteraan umum dan umum.
Ini adalah implementasi dari tujuan pembangunan natonal pengentasan kemiskinan, penciptaan lapangan kerja, distribusi kekayaan, dan pelayanan sosial bagi masyarakat miskin


Ekonomi
Ekonomi mempelajari pengelolaan sumber daya yang langka untuk pemanfaatan kebutuhan manusia dan keinginan, dalam ilmu politik, ia juga mempelajari pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di bidang pekerjaan, pendapatan, hudget, dan pengeluaran dan produksi barang dan jasa publik

Hubungan yang relevan dari ilmu politik dengan ekonomi
1. ukuran stabilitas poltical melalui pengelolaan sumber daya yang langka dan produksi barang dan jasa untuk perdagangan internasional.
Ini berkaitan dengan konsep pertumbuhan ekonomi dan pembangunan untuk menentukan tingkat employement, pendapatan nasional, kebijakan moneter dan perdagangan dan alat-alat ekonomi lainnya untuk pengembangan
2.Aktifitas ketentuan program pembangunan sosial dan ekonomi dari pemerintah nasional yang mempengaruhi investasi dan lapangan kerja dalam pengelolaan Resourches.
Ini adalah manajemen ekonomi sumber daya nasional seperti pengembangan inftrastructure seperti pembangunan pertanian ke jalan pasar, jembatan jalan nasional dan bangunan umum
kebijakan ekonomi 3. perdagangan bebas, investasi ekonomi, tarif, zona ekonomi dan usaha ekonomi.
Ini adalah ketentuan ekonomi dalam pengelolaan Resourches langka termasuk pelaksanaan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan dari pemerintah pusat.


Jenis-jenis Pendekatan Dalam Ilmu Politik
Pendekatan Tradisional
Jenis pendekatan Tradisional mengutamakan analisis normatif yang bersumber pada logika.
Negara menjadi focus utama dengan menonjolkan segi konstitusional dan yuridis. Bahasan pendekatan ini menyangkut, misalnya : Sifat Undang-Undang Dasar serta kedaulatan, kedudukan dan kekuasaan lembaga-lembaga kenegaraan formal, badan yudikatif, badan eksekutif,dsb. Karenanya pendekatan ini disebut juga pendekatan institusional atau legal-institusional.

Pendekatan Behaviour (Tingkah Laku)
Salah satu pemikiran pokok dari pelopor-pelopor pendekatan perilaku adalah bahwa tidak ada gunanya membahas lembaga-lembaga formal karena bahasan itu tidak banyak memberi informasi mengenai proses politik yang sebenarnya. Sebaliknya, lebih bermanfaat bagi peneliti untuk mempelajari manusia itu sendiri serta perilaku politiknya, sebagai gejala yang benar-benar dapat diamati.

Penggolongan yang masuk ke Tradisional atau Behaviour:

Klasik  termasuk ke Tradisional karena untuk mencapai suatu kebaikan bersama maka akan kembali kepada tradisi agar nilai moral akan lebih tinggi dari pada kepentingan swasta dan lebih bersumber dari logika
Kelembagaan termasuk ke Behaviour karena semua tingkah laku manusia itu selalu berkaitan dengan negara. Sedangkan Salah satu pemikiran pokok dari pelopor-pelopor pendekatan perilaku adalah bahwa tidak ada gunanya membahas lembaga-lembaga formal karena bahasan itu tidak banyak memberi informasi mengenai proses politik yang sebenarnya
Kekuasaan termasuk ke Behaviour setiap tingkah laku kita merupakan kegiatan membela negara atau mempertahankan negara jadi tingkah laku sangat berpengaruh 
Fungsionalisme termasuk ke Tradisional karena nilai nilai otoritas sebagian dari tradisi yang berdasarkan kewenangan dari setiap masyarakat 
Konflik termasuk Behaviour tindakan termasuk juga kedalam kegiatan mempengaruhi dan mempertahankan nilai. Jadi sudah jelas bahwa konflik masuk ke Tingkah Laku (Behaviour)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanggapan saya tentang Politik di Indonesia